Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajemen Persebaya Menuntut Pemain Fokus

By Aning Jati - Rabu, 29 Oktober 2014 | 21:19 WIB
Ricardo Salampessy dkk. saat berlatih.
Fahrizal Arnas/Bolanews
Ricardo Salampessy dkk. saat berlatih.

Performa tak meyakinkan yang diperlihatkan Persebaya di babak 8 besar mulai disoroti manajemen klub.

Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid, menduga merosotnya penampilan Greg Nwokolo dkk. disebabkan pemain bermain setengah hati. Pemain disebut-sebut sudah tak fokus lantaran mulai berpikir untuk hijrah dari Persebaya pada musim depan.

Abror meyakini ada kekhawatiran cedera pada pemain. "Kalau cedera mereka bisa batal dikontrak," ujarnya.

Itulah mengapa jelang pertandingan melawan Mitra Kukar di Tenggarong, Kamis (30/10) itu, mantan Ketua Pengpov PSSI (Asprov) Jatim itu menuntut pemain menunjukkan profesionalisme dan menyelesaikan kewajiban dengan baik.

"Saya percaya mereka profesional. Meski akan pergi, saya berharap mereka bisa memberikan yang terbaik di penghujung tugasnya di Persebaya," harap Abror.

Wajar jika Abror menuntut penggawa Persebaya saat ini bisa berbuat banyak di pertandingan terakhir babak 8 besar. Sebab, mereka dikontrak berbandrol tinggi dengan target juara. Bila ternyata Persebaya tak lolos ke semifinal, hal itu dianggap sebagai sebuah kegagalan besar.

Sebagai catatan, selain Emmanuel “Pacho” Kenmogne dipastikan hengkang dari Persebaya pada musim depan, beberapa pemain lain juga dikabarkan bakal hijrah ke klub lain.

Namun, ada-tidaknya korelasi menurunnya performa Persebaya di babak 8 besar ini dengan rencana hijrah pemain itu belum bisa dipastikan kebenarannya.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X