Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Bakal Dipajang di Museum

By Senin, 19 Mei 2014 | 22:44 WIB
Proses Pembuatan Patung Ibrahimovic
Le Figaro
Proses Pembuatan Patung Ibrahimovic

Torehan 26 gol dan 11 assist di Ligue 1 secara apik mendeskripsikkan musim sensasional yang dijalani oleh striker PSG, Zlatan Ibrahimovic.

Jika menghitung perolehan gol di semua ajang, koleksi pemain berjulukan Ibracadabra itu akan menggemuk menjadi 41 biji. Di antara pemain yang berlaga di lima liga besar Eropa, cuma Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang mencetak gol lebih banyak ketimbang Ibra. Ronaldo sejauh ini telah membuat 50 gol.

Usai ditasbihkan sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Prancis, UNFP, dua pekan silam, pengakuan akan kehebatan Ibra kembali datang. Kali ini dari salah satu museum ternama di Prancis, Musee du Grevin.

Sosok Ibra akan dibuatkan patung lilin untuk kemudian dipajang sebagai salah satu barang koleksi museum.

"Patung saya akan segera berada di Museum Grevin. Saya merasa sangat terhormat," kata Ibrahimovic.

Ibrahimovic adalah orang non-Prancis perdana yang patungnya bakal dipajang di Museum Grevin. Namun, ia bukanlah olahragawan pertama. Pebasket Tony Parker, pebalap Sebastien Loeb, dan maestro sepak bola Prancis, Zinedine Zidane telah lebih dulu dibuatkan patung di Grevin.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X