Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketum PSSI Dapat Gelar Adat dari Sultan Pahang

By Aning Jati - Rabu, 29 Oktober 2014 | 20:48 WIB
Djohar Arifin Husin mendapat gelar kehormatan lagi.
Ario Yosia/Bolanews
Djohar Arifin Husin mendapat gelar kehormatan lagi.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mendapat penghargaan kehormatan dari Sultan Pahang Malaysia, Sultan Ahmad Syah, akhir pekan lalu di Istana Kerajaan Sultan Pahang, Pekan Kuantan, Pahang, Malaysia.

Pemberian gelar itu berkaitan HUT Sultan Ahmad Syah ke-84 dan diberikan dalam acara penghargaan The Sri Sultan Ahmad Shah Pahang (SSAP). Gelar yang diberikan kepada Djohar yakni gelar Datuk Seri, yang merupakan gelar tertinggi di tingkatan gelar kesultanan di Malaysia.

Djohar selama ini diamati dan dinilai mampu mengakrabkan hubungan Indonesia-Malaysia melalui institusi yang dipimpinnya, baik ketika masih aktif di perguruan tinggi, di Kemenpora maupun di PSSI.

Di sisi lain, Sultan Ahmad Syah pernah menjabat sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Presiden AFF, dan juga Presiden AFC.

"Alhamdulillah, ini penghargaan bagi masyarakat sepak bola Indonesia dan merupakan penghargaan gelar adat yang keempat yang saya terima," kata Djohar.

Sebelumnya, Djohar telah menerima Darjah Kehormatan dari Sultan Langkat, Sultan Serdang, dan Sultan Tidore Maluku Utara.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X