Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arjen Robben Baru Cetak Gol di Laga Debut

By Riemantono Harsojo - Rabu, 29 Oktober 2014 | 12:29 WIB
Richairo Zivkovic dalam laga debut bersama tim utama Ajax, melawan Urk di Piala Belanda, Selasa 28 Oktober 2014.
Ajax.nl
Richairo Zivkovic dalam laga debut bersama tim utama Ajax, melawan Urk di Piala Belanda, Selasa 28 Oktober 2014.

Di Belanda, penyerang muda Richairo Zivkovic disebut sebagai Arjen Robben baru. Penyerang berusia 18 tahun itu sekarang mulai mencetak gol buat tim utama Ajax Amsterdam.

Richairo Zivkovic mencetak gol terakhir kemenangan 4-0 Ajax atas klub amatir Urk dalam pertandingan babak III Piala Belanda, Selasa 28 Oktober.


Gol tersebut menjadi yang pertama buat Richairo Zivkovic sejak bergabung dengan Ajax dari FC Groningen pada Juni 2014. Pertandingan tersebut juga menjadi laga debut Richairo Zivkovic di tim utama Ajax dalam pertandingan resmi.


Ajax merekrut Richairo Zivkovic dari FC Groningen dengan nilai sekitar 2 juta euro. Pemuda berdarah Bosnia-Curacao itu disebut sebagai Arjen Robben baru karena memiliki perjalanan karier mirip sang bintang Bayern Muenchen.


Seperti Arjen Robben, Richairo Zivkovic juga mengawali karier profesional di FC Groningen. Dia kemudian memecahkan rekor yang dipegang Arjen Robben sebagai pencetak gol termuda FC Groningen di Liga Belanda.


Manchester City, Barcelona, dan Real Madrid dikabarkan tertarik kepada Richairo Zivkovic, tetapi Ajax berhasil mendapatkannya dan mengontrak sang penyerang muda sampai Juni 2019.

Meski demikian Ajax tidak mau cepat-cepat mengorbitkan Richairo Zivkovic. Terbukti pemain timnas Belanda U-19 itu ditempatkan di tim Ajax Muda dan rencananya baru ditempatkan reguler di tim utama pada musim 2015/16.


"Dia melangkah ke depan. Karena itu menyenangkan bahwa dia mencetak gol. Ini adalah langkah maju buatnya. Musim depan, dia akan benar-benar siap mencuat," kata pelatih Ajax, Frank de Boer, kepada FOX Sports setelah laga melawan Urk.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : Ajax Netwerk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X