Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Pesepak Bola Top Inggris Ini Divonis Bangkrut

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 6 November 2014 | 09:15 WIB
David James kiper Inggris yang juga divonis bangkrut.
Dibyangshu SARKAR/AFP
David James kiper Inggris yang juga divonis bangkrut.

David James mantan kiper Liverpool dan Manchester City menyatakan dirinya pailit alias bangkrut. Salah satu penyebabnya adalah perceraiannya dengan Tanya pada tahun 2005. Ia kehilangan uang hingga 3 juta poundsterling.

Sebelum David James, ada beberapa pesepak bola yang gagal mengelola keuangannya dan dinyatakan bangrut. Mereka adalah :

1. Keith Gillespie.

Pemain yang pernah digadang-gadang sebagai The Next George Best karena mampu menembus tim utama Manchester United saat masih berusia 17 tahun dinyatakan bangkrut pada tahun 2010. Kebiasaan bermain judi sejak usia muda, membuta dirinya kehilangan penghasilan sebesar 7 juta poundsterling atau setara dengan 136 milyar rupiah.

2. Lee Hendrie.

Pesepak bola Aston Villa dan pernah merasakan 1 kali bermain utnuk timnas Inggris dinyatakan bangkrut pada tahun 2012. Ia tak mampu membayar utang sebesar 200 ribu poundsterling karena kerugian besar investasi di sektor properti. Lee Hendrie bahkan sempat bermain untuk klub Bandung FC kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI).

3. Celestine Babayaro, mantan bek Chelsea asal Nigeria ini dinyatakan bangkrut pada tahun 2011.

4. Eric Djemba-Djemba, pemain asal Kamerun yang pernah membela Manchester United dinyatakan bangkrut pada tahun 2007.

5. Jason Euell, eks pemain Charlton, Wimbledon dan Blackpool ini dinyatakan bangkrut pafa tahun 2011. Kebangkrutan Euell disebabkan penipuan investasi di sektor properti.

Pat Lally kepala Asosiasi Pesepak Bola Profesional di Inggris menyatakan, "jangka waktu karier rata-rata pemain sepak bola profesional di Inggris adalah 8 tahun." Pemain harus cermat dan pintar mencari karier berbeda di luar sepak bola agar ada sandaran bila hal yang tidak diinginkan terjadi.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Mail Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X