Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Pemain yang Dituduh Pemerkosa Ajukan Banding

By Suryo Wahono - Rabu, 29 Oktober 2014 | 06:26 WIB
Ched Evans, mungkin bisa mendapat kompensasi satu juta pound.
Getty Images
Ched Evans, mungkin bisa mendapat kompensasi satu juta pound.

Mantan striker Sheffield United yang sempat mendekam di penjara karena kasus pemerkosaan mungkin bisa mendapat ganti rugi sebesar sejuta pound. Ched Evans, nama pemain tersebut, bisa mengklaim uang kompensasi karena kehilangan pendapatan jika bandingnya menang.

Evans dibebaskan dari penjara pada pertengahan Oktober tahun ini, setelah menjalani setengah dari masa hukuman lima tahun. Pria yang kini berusia 25 tahun itu kini sedang mengajukan banding kepada Komisi Ulasan Kasus Pidana Inggris dan bersikeras bahwa dia tidak bersalah.

Menurut Daily Star, bila hasil banding menyatakan dia tidak bersalah, mantan pemain Timnas Wales itu bisa mendapat ganti rugi sebesar satu juta pound karena dia kehilangan pendapatan selama berada di dalam penjara.

Evans dinyatakan bersalah memperkosa seorang cewek berumur 19 tahun di hotel Rhyl, Mei 2011. Dalam kasus tersebut, mantan pemain Manchester City tersebut mengaku berhubungan badan dengan gadis yang dimaksud, tetapi dia mengklaim bahwa perbuatannya didasarkan suka sama suka.

Sementara itu, Clayton McDonald (kini sedang menjalin kontrak dengan Southport), seorang rekan mantan pemain City dan teman akrab Evans, juga mengaku berhubungan badan dengan gadis yang sama, tetapi dia dibersihkan dari segala tuduhan.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X