Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit PSS vs PSIS Dibebastugaskan

By Aning Jati - Selasa, 28 Oktober 2014 | 23:17 WIB
Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan.
Herka Yanis/Bolanews
Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan.

Setelah melakukan penyelidikan dan persidangan, Komdis PSSI tidak hanya menjatuhkan keputusan kepada PSS dan PSIS, tetapi juga kepada perangkat pertandingan yang bertugas di laga yang digelar di Stadion Sasana Krida, Kompleks AAU, Yogyakarta (26/10).

Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan, merekomendasikan agar wasit Hulman Simangunsong diberhentikan dari tugasnya hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Keputusan itu didasarkan pada kinerja wasit yang dianggap menyalahi aturan.

"Wasit bisa menghentikan pertandingan bila berjalan seperti yang terjadi di laga PSS vs PSIS. Alasan hanya force majeur yang hanya bisa menghentikan pertandingan, tidak tepat, karena permainan yang dipertontonkan sangat mencederai integritas sepak bola. Hal itu sudah bisa jadi alasan menghentikan laga," ujar Hinca.

Pengawas Pengawas juga tidak luput dari penyelidikan Komdis. Dari fakta yang ada, Pengawas Pertandingan Jufrizal, menandatangani berita acara meski mengetahui pertandingan itu berjalan tidak sesuai nilai sportivitas.

"Sama seperti pemain, tim pelatih, ofisial, pengurus, dan seluruh pihak dalam tim yang diduga terlibat, kami juga masih akan menginvestigasi lebih lanjut terhadap perangkat pertandingan sehingga wasit dibebastugaskan hingga batas waktu yang tidak ditentukan," jelas Hinca.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X