Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bursa Pemain: Hamka Hamzah Merapat ke Malang?

By Eko Widodo - Minggu, 18 Mei 2014 | 16:20 WIB
Hamka Hamzah, tenaganya diperlukan di Arema Cronus.
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Hamka Hamzah, tenaganya diperlukan di Arema Cronus.

Kekalahan dari Kitchee (Hong Kong) di babak 16 besar Piala AFC seolah membuka borok Arema Cronus bahwa lini belakang Tim Singo Edan itu keropos.

Duo stoper, Victor Igbonefo dan Thierry Gathuessi, butuh pemain pelapis. Mereka tak bisa terus-menerus dimainkan sebagai starter.

Begitu pula di sektor bek sayap, Benny Wahyudi dan Ahmad Al Farizie terlihat mulai kepayahan menjalani jadwal padat. Manajemen Arema bergerak cepat melakukan perburuan pemain tambahan untuk putaran kedua LSI.

“Ada dua pemain yang intens melakukan komunikasi dengan kami. Kami telah menghubungi klub dari salah satu pemain tersebut. Posisi mereka adalah stoper dan wing back kiri, tapi saya belum berani sebut nama karena dia masih belum dapat surat keluar dari klubnya,” ujar Iwan Budianto, CEO Arema.

Meski enggan menyebut­kan nama, di kubu Tim Singo Edan sudah berembus satu nama pemain senior yang akan bergabung: Hamka Hamzah.

Pemain yang kini merumput bersama klub Malaysia, PKNS FC, itu disebut memiliki hubungan yang dekat dengan Iwan semasa memanajeri Persik.

 “Hamka? Mungkin saja. Tunggu pengumuman resminya,” ujar Iwan.

Jika Hamka benar-benar bergabung, bakal ada pergeseran di lini belakang. Duet stoper Gathuessi dan Igbonefo akan diceraikan. Hamka akan mengisi posisi Gathuessi.

Pemain berpaspor Prancis ini akan digeser ke bek sayap kiri seperti musim lalu. Hal itu membuat Ahmad Al Farizie bisa kembali ke bangku cadangan atau bergantian dengan Benny Wahyudi untuk melapis bek sayap kanan.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Ario Yosia), Harian BOLA (Penulis: Iwan Setiawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X