Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: Seperti Timnas U-19

By Eko Widodo - Minggu, 18 Mei 2014 | 16:14 WIB
nunk

25 Mei), Stadion 10 November, Surabaya dan Stadion Andi Mattallatta (31 Mei-1 Juni), Stadion Barnabas Youwe, Jayapura (6-7 Juni), dan di Stadion Persiba, Balikpapan (7-8 Juli).

Dari kota-kota tersebut akan diambil 48 anak berusia 13-15 tahun. Selanjutnya akan disusutkan menjadi 24 pemain pada seleksi kedua.

“Pemain yang lolos tahapan dua itu akan mendapat­kan beasiswa dari Pertamina selama tiga tahun untuk belajar di PSS. Nantinya, mereka akan difokuskan mendapat pembinaan sepak bola dan bersekolah melalui metode homeschooling,” ujar Nina Nurlina Pramono, Direktur Eksekutif Pertamina Foundation yang menaungi PSS.

“Metode seleksi layaknya timnas U-19 yang menilai empat aspek: skill, taktik, fisik, dan mental,” ujar Hadi Ramadani, Direktur PSS.

Empat pemain terpilih dari 24 anak akan mendapatkan pelatihan dari AC Milan di Milan sebagai bentuk kerja sama antara PSS dengan AC Milan.



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X