Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Posisi Juergen Klopp Aman-aman Saja di Dortmund

By Beri Bagja - Selasa, 28 Oktober 2014 | 23:00 WIB
Juergen Klopp, sedang melalui krisis hasil.
Sascha Schuerman/AFP
Juergen Klopp, sedang melalui krisis hasil.

15 di klasemen Liga Jerman. Daya sedot degradasi ke Bundesliga 2 pun semakin kuat.

Dortmund resmi memasuki krisis nyata karena sudah dalam empat pekan terakhir mereka selalu kalah. Catatan empat kekalahan beruntun itu baru terjadi lagi sejak periode Maret-April 2000!

Berbagai analisis penyebab krisis BVB muncul. Mulai dari ketidakcocokan antarpemain, kurangnya rasa lapar, sampai kesalahan taktik. Pelatih Juergen Klopp mulai disorot. Anehnya, Die Borussen menampilkan wajah sangat berbeda di Liga Champion. Dortmund memenangi tiga partai berurutan tanpa menderita gol.

Karena itu, pihak Dortmund menilai tidak ada yang salah dengan kinerja Klopp. Posisinya aman-aman saja. Yang harus diubah ialah mental skuat secara menyeluruh. “Juergen akan selalu menemukan solusi. Dia sendiri yang akan menentukan kapan masa kerjanya berakhir di sini,” kata CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, di situs klub.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X