Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool: Brendan Rodgers Cari Pemain Multifungsi

By Eko Widodo - Sabtu, 17 Mei 2014 | 23:16 WIB
Brendan Rodgers, akan memilih pemain multifungsi.
Getty Images
Brendan Rodgers, akan memilih pemain multifungsi.

Pemain yang serbabisa dan mampu beroperasi di berbagai posisi jauh lebih baik daripada pemain yang hanya bisa terpaku pada posisinya. Pemikiran itu dilontarkan oleh pelatih Liverpool, Bren­dan Rodgers, yang baru saja terpilih sebagai Manager of the Year versi LMA.

Pemain-pemain seper­ti itulah yang dibidik Rod­gers untuk memperkuat The Reds musim depan. Pela­­tih berusia 41 tahun itu meng­­inginkan pemain yang menurut istilahnya, “multi­dimensi” agar pasuk­an­nya lebih tangguh.

Apalagi, musim depan Liverpool akan bertarung di Liga Cham­pion dan bersaing dengan klub-klub besar Eropa lain.

Liverpool berhasil menduduki posisi kedua klasemen dan banyak yang menilai merekalah tim terbaik musim ini. Namun, Rodgers masih perlu memperbaiki tim­nya, terutama di dua lini penting: tengah dan belakang. Gelandang South­am­p­ton, Adam Lallana, adalah prioritasnya dan bek kiri Sevilla, Alberto Moreno, juga diincarnya.

“Kriteria yang kami ingin­­kan adalah para pemain dengan teknik bagus dan punya kecer­dasan taktik. Secara mental, mereka perlu memi­liki sikap dan kapasitas untuk belajar dan mereka harus merasa lapar untuk ber­ta­rung mem­perebutkan setiap bola setiap hari dalam latih­an dan pertandingan,” kata Rodgers di Sky Sports.

“Gaya bermain kami sama, tapi struktur tim telah berubah beberapa kali dengan maksud untuk menyesuaikan dengan pertan­­dingan dan memberi masalah pada lawan. Untuk maksud tersebut, kita butuh pemain dengan kapasitas dan kecerdasan dalam taktik,” ucapnya.

Liverpool mengantongi lebih dari 97 juta pound atau sekitar 1,9 triliun rupiah musim ini dari hadiah Premier Lea­gue dan hak siar. Rodgers juga bisa mengan­tongi tambahan 40 sampai 60 juta pound lagi dari hasil penjualan pemain-pemain yang sudah tak dibutuh­kan­nya.



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Rahayu Widiarti)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X