Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schmeichel Dukung Duet Van Gaal-Giggs

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Mei 2014 | 22:51 WIB
Louis van Gaal, sempurna bersama Giggs.
VI-Images/Getty Images
Louis van Gaal, sempurna bersama Giggs.

Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, telah mengakui bahwa dirinya mendukung rencana penunjukkan Loius van Gaal sebagai menejer United. Namun, bagi kiper asal Denmark itu, akan jauh lebih baik lagi bila yang mendampinginya adalah Ryan Giggs.

Dengan pengalaman besar yang dimiliki Van Gaal, akan sangat tepat bila disandingkan dengan Giggs yang memiliki pemahaman yang mendalam mengenai Manchester United. Kolaborasi tersebut dipandang akan sangat sempurna untuk membalikan kejayaan United dalam waktu dekat.

"Saya pikir itu sangat penting, karena dasar dari klub ini adalah sejarah dan tradisi. Ada tata cara dalam melakukan sesuatu. Ini adalah gaya hidup. Itu bukan hanya sebuah klub sepak bola, karena ada banyak selain dari itu,' tutur Schmeichel kepada Sky Sports.

"Van Gaal adalah orang yang sangat cerdas, jadi saya yakin bahwa ia akan memilihnya dengan sangat cepat. Namun, saya pikir sangat penting baginya memiliki asisten yang mengerti dengan budaya klub."

"Ryan Giggs telah sering disebut akan menjadi asistennya. Saya berpikir ini akan sangat fantastis. Anda akan memiliki seseorang yang masih muda yang telah berada di sana sepanjang hidupnya, lebih dari pemain lain dalam sejarah klub.

"Saat Anda memiliki budaya dan sejarah yang bisa langsung diberikan kepada manajer, ia yang datang dengan ide-ide sendiri akan bisa menggabungkan kedua hal itu. Itu sangat bagus. Itulah salah satu alasan penting untuk memiliki seseorang di sampingnya yang mengerti klub," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X