Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Buka Akademi Sepak Bola di India

By Suryo Wahono - Jumat, 16 Mei 2014 | 19:12 WIB
Laurent Blanc, meresmikan akademi sepak bola PSG di India.
Getty Images
Laurent Blanc, meresmikan akademi sepak bola PSG di India.

Germain dikabarkan bakal membuka akademi pertama mereka di India bulan Juli mendatang. Menurut laporan Times of India, akademi ini akan bermarkas di wilayah Delhi NCR.

"Tujuan akademi ini bertujuan untuk mengenalkan masyarakat terhadap sepak bola Prancis dan mengembangkan sepak bola yunior di India," kata Laurent Blanc seperti dikutip Times of India.

"Tapi akademi ini punya tujuan sosial lebih besar, yaitu supaya pemain-pemain muda India lebih mengenal keberhasilan melalui sepak bola. Kami cukup yakin akademi ini akan mewadahi hal itu."

"India adalah sebuah negara besar, populasinya besar, serta punya populasi kaum muda yang kuat. Jadi, olah raga harus hadir. Sepak bola adalah olah raga terpopuler di dunia. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa India membuka diri terhadap sepak bola dan itulah mengapa saya sangat senang dengan peluncuran akademi PSG di India."

Liga Prancis memang kalah populer ketimbang Inggris, Italia, dan Spanyol. Namun, Blanc berharap klub-klub Prancis bakal mendatangkan bintang-bintang baru untuk lebih menarik minat pemirsa.

"Tentu saja Liga Prancis tak ditonton sesering liga-liga lain seperti La Liga dan EPL, tapi PSG dan Monaco dan mungkin beberapa klub lain akan menarik pemain-pemain besar ke liga Prancis. Dengan begitu Liga Prancis dapat lebih menarik bagi banyak pemirsa di lebih banyak negara."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : times of india


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X