Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pecat Pelatih, Real Sociedad Incar David Moyes

By Indra Citra Sena - Selasa, 4 November 2014 | 12:40 WIB
David Moyes, berpeluang melatih klub Spanyol.
Emrah Yoney/Anadolu Agency
David Moyes, berpeluang melatih klub Spanyol.

1 dari Malaga pada pertandingan pekan ke-10 La Liga 2014/15, Sabtu (1/11), menjadi kali terakhir pria berusia 36 tahun itu berada di tepi lapangan La Real.

Pihak manajemen Sociedad merasa kecewa menyaksikan keterpurukan klubnya. Saat ini, kesebelasan asal kawasan Basque itu bertengger di peringkat ke-19 alias kedua dari bawah. Carlos Vela dkk. hanya sanggup meraih enam poin, dengan perincian satu menang, tiga seri, dan enam kalah! 

Situasi ini jelas merupakan penurunan bila dibandingkan dengan pencapaian musim sebelumnya. Pada La Liga 2013/14, Sociedad sanggup menembus posisi 10 besar dalam periode serupa berkat tabungan 13 poin (3 menang, 4 seri, 3 kalah).

Guna mengisi kekosongan di kursi pelatih, dua pembesut tim cadangan atau Real Sociedad B, Asier Santana dan Imanol Alguacil, diberi tanggung jawab memimpin sesi latihan terdekat hingga pihak manajemen menemukan sosok pengganti Arrasate.

Berdasarkan berita yang dilansir Sky Sports, Sociedad tertarik untuk merekrut David Moyes. Pria berkebangsaan Skotlandia memang belum mendapatkan pekerjaan baru usai dipecat oleh Manchester United pada April silam.

Selain Moyes, nama mantan pelatih West Brom, Pepe Mel, juga dikabarkan masuk ke dalam radar Sociedad.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Sky Sports dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X