Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atlet Bulu Tangkis Malaysia Positif Doping

By Ade Jayadireja - Senin, 27 Oktober 2014 | 17:50 WIB
Tengku Mahaleel Tengku Arif  dan Datuk Norza Zakaria
The Star
Tengku Mahaleel Tengku Arif dan Datuk Norza Zakaria

Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengkonfirmasi bahwa salah satu atletnya positif menggunakan doping.

Hal tersebut diumumkan BAM setelah mengadakan pertemuan dengan otoritas tertinggi badminton dunia (BWF). Pada rapat itu, BWF mengungkapkan bahwa terdapat zat dexamethasone di dalam sampel urin salah satu pebulutangkis Malaysia. Zat ini biasanya digunakan untuk membantu proses rehabilitasi seorang atlet.

Namun, pihak BAM belum bersedia memberitahu nama pemain yang positif menggunakan doping. Mereka baru akan mengungkapkannya setelah hasil sampel B keluar.

"Kami telah diinformasikan oleh BWF bahwa salah satu atlet kami telah positif doping," ujar Wakil Presiden BAM, Datuk Norza, seperti dikutip The Star.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah ini dan memberikan dukungan kepada si pemain," imbuhnya.

Belakangan ini tuduhan penggunaan doping yang dialamatkan kepada Lee Chong Wei sedang menjadi berita panas di Malaysia. Berdasarkan hasil uji sampe A, urine tunggal putra andalan Negeri Jiran itu diketahui mengandung unsur doping.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X