Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Bisa Lebih Baik dari Pele dan Beckenbauer

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 Oktober 2014 | 20:06 WIB
Paul Pogba
Valerio Pennicino/Getty Images
Paul Pogba

Gelandang Paul Pogba dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2014. Penghargaan itu juga pernah diterima oleh Pele dan Franz Beckenbauer yang membuat pemain asal Prancis itu dipandang sejajar dengan para legenda sepak bola tersebut.

Namun, Pogba merasa dirinya saat ini masih bisa banyak berkembang agar bisa bermain lebih baik dari kedua legenda tersebut. Kini yang harus dilakukan oleh gelandang Juventus itu adalah terus bekerja keras dan mencontoh para pemain lain, terutama yang berada di posisi yang sama dengannya untuk membantu mengembangkan diri.

"Bukannya saya tidak merasa sama dengan mereka, hanya saja saya ingin menjadi lebih baik dari mereka. Namun, saya baru memulai karier dan saya pikir satu-satunya kendala yang mungkin dapat menghentikan saya untuk terus mencapai hal yang lebih tinggi adalah diri saya sendiri," kata Pogba kepada FIFA.com.

"Saya harus terus berkembang dan saya harus selalu merasa ingin lebih. Saya rasa ada banyak pemain yang lebih baik dari saya. Ada banyak gelandang yang saya kagumi dan saya saksikkan untuk membantu saya berkembang."

"Saya bisa menyebutkan, misalnya, Yaya Toure, yang memiliki ukuran dan fisik yang sama dengan saya, namun dia memiliki pengalaman lebih banyak. Kami memiliki gaya bermain yang sama, meskipun dia sedikit lebih menyerang dibanding saya," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X