Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Gol Bunuh Diri PSS vs PSIS Bakal Diusut Serius

By Aning Jati - Minggu, 26 Oktober 2014 | 23:51 WIB
Joko Driyono, CEO PT LI.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Joko Driyono, CEO PT LI.

Partai PSS vs PSIS yang dimainkan di Stadion Sasana Krida, Kompleks Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Minggu (26/10), masih hangat diperbincangkan.

Apalagi jika bukan karena aksi tidak sportif yang diperagakan kedua klub di pertandingan itu. PSS dan PSIS diduga memeragakan sepak bola gajah atau sengaja mengalah demi tujuan tertentu.

Walau belum dipastikan kebenarannya, PT LI selaku penyelenggara liga tidak akan tinggal diam. Partai yang berakhir dengan skor 3-2 untuk PSS, seluruh gol tercipta dari aksi bunuh diri, bakal diselidiki secara serius.

"Kami pastikan akan menindaklanjuti untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada pertandingan itu. Kami akan seriusi hal ini," ujar Joko Driyono, CEO PT LI.

Joko menambahkan apabila terbukti melakukan tindakan yang melanggar sportivitas, kedua tim dengan seluruh pemain, pelatih, maupun ofisial yang nantinya terbukti terlibat bakal diganjar sanksi.

"Sanksi bisa bermacam-macam bentuknya sesuai regulasi yang berlaku. Bisa diskualifikasi dan skorsing kepada pihak yang terlibat bila terbukti," kata Joko.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X