Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Akan Angkat Pelatih Tim U-19 dari Luar Negeri

By Aning Jati - Senin, 3 November 2014 | 17:18 WIB
La Nyalla Matalitti (kiri) dan Djohar Arifin
Arif Bagus/Bolanews
La Nyalla Matalitti (kiri) dan Djohar Arifin

Untuk pertama kalinya PSSI berkunjung ke kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) untuk bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi.

Kunjungan yang dilakukan pada (Senin 3/11) di Kantor Kemenpora di Jakarta itu, untuk membahas mengenai sejumlah rencana yang akan dilakukan oleh induk tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Salah satu pembahasan yang diangkat adalah mengenai rencana pembentukan tim nasional sepak bola di beberapa level usia serta peruntukannya. Fokus utamanya adalah mengenai pembentukan tim U-19 yang akan dipersiapkan untuk menghadapi banyak kejuaraan dan juga siapa pelatih yang akan diangkat menggantikan Indra Sjafri.

"Banyak tim yang akan kami bentuk. Dimulai dari U-14, 17, 19, 21, dan 23. Tim U-19 akan kami persiapkan untuk menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 di Jakarta," kata anggota Komite Eksekutif PSSI, La Nyalla Matalitti, di kantor Kemenpora.

"Mengenai siapa pelatihnya belum kami tentukan. Tetapi, ada kemungkinan pelatih didatangkan dari luar negeri agar kemampuan para pemain bisa meningkat," imbuh La Nyalla, yang juga Wakil Ketum PSSI dan Ketua Badan Tim Nasional (BTN).

Mengenai Indra Sjafri, PSSI mengatakan bahwa pelatih berusia 51 tahun itu akan disekolahkan dan diikutkan dalam pelatihan-pelatihan untuk menambah pengetahuan. Hal ini dikarenakan Indra memiliki potensi besar dan PSSI menyatakan siap untuk membantu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X