Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gattuso: Prandelli Tak Bisa Coret Chiellini

By Jaka Sutisna - Jumat, 16 Mei 2014 | 03:44 WIB
Gennaro Gattuso
Getty Images
Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso membela Giorgio Chiellini. Menurut eks pemain AC Milan itu, Cesare Prandelli tidak akan bisa meninggalkan Chiellini untuk Piala Dunia hanya karena alasan kode etik.

Chiellini terekam kamera menyikut Miralem Pjanic. Kasusnya kini tengah dalam penyelidikan. Jika terbukti sengaja, maka ia akan dihukum tiga pertandingan.

Pemain berusia 29 tahun itu sempat dilaporkan akan dikeluarkan dari skuat Italia karena menyikut merupakan pelanggaran terhadap kode etik yang ditetapkan Prandelli.

Namun, belakangan, Prandelli percaya dengan pernyataan Chiellini bahwa dirinya tidak sengaja menyikut Pjanic. Dengan demikian, Chiello terhindar dari tuduhan telah melanggar kode etik.

Terkait masalah ini, Gattuso yakin seandainya bek Juventus itu benar melanggar kode etik, maka Prandelli tetap tidak bisa mencoret Chiellini.

"Prandelli mengadopsi kode etik, tapi merupakan hal sulit untuk mengimplementasikannya. Chiellini adalah pemain penting dan dia tidak bisa meninggalkannya untuk Piala Dunia," ujar Gattuso.

"Lagipula sikutan Chiellini tidak terlalu keras," tutur Gattuso.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X