Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Mengapa PSIS Bikin Gol Bunuh Diri

By Aning Jati - Minggu, 26 Oktober 2014 | 22:18 WIB
Laga PSS melawan PSIS dengan lima gol bunuh diri.
Gonang Susatyo/Bolanews
Laga PSS melawan PSIS dengan lima gol bunuh diri.

2 untuk kemenangan PSS lahir dari gol bunuh diri.

Duel itu merupakan partai usiran setelah tuan rumah, PSS tidak boleh menggelar di Stadion Maguwoharjo karena berpotensi ricuh. Pertandingan lalu digelar di lapangan militer milik Akademi Angkatan Udara (AAU) Adisutjipto Yogyakarta, Berbah, Sleman, Minggu (26/10).

Kedua tim tidak ada yang mau menang, diduga untuk menghindari Borneo FC di babak semifinal dengan alasan faktor nonteknis yang kental di sana. Borneo FC finis di posisi kedua dengan raihan 10 poin, di bawah Martapura FC.

“Pemain kami emosi karena PSS mencetak gol bunuh diri lebih dulu,” kata Manajer PSIS, Wahyu Winarto.

Pelatih Herry Kiswanto enggan berkomentar lebih jauh. Ia hanya menegaskan, dirinya sebagai mantan pesepak bola kecewa dengan adanya kejadian itu.

Laga tersebut benar-benar dagelan. Contohnya, striker PSIS Saptono berada di depan gawang PSS yang kosong tak terjaga. Ia tidak bermaksud mencetak gol, tetapi justru mengamankan gawang PSS yang hendak diserang oleh pemainnya sendiri.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X