Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers: Ballon d'Or Bukan Tentang Sepak Bola

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 November 2014 | 21:35 WIB
Brendan Rodgers (kiri), dan Luis Suarez.
Scott Barbour/Getty Images
Brendan Rodgers (kiri), dan Luis Suarez.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mempertanyakan mengapa pemain seperti Luis Suarez tidak masuk daftar 23 nama nominator pemenangan Ballon d'Or. Gelar individu tertinggi bagi pemain sepak bola itu kini dipandang manajer berusia 41 tahun itu bukan tentang sepak bola.

Rodgers mengaku bingung dan tidak bisa mencari alasan mengapa Suarez tidak bisa masuk sebagai 23 pemain terbaik dunia saat ini. Jika yang menjadi parameternya hanya sepak bola dan tidak memandang kontroversi yang sempat dilakukan pemain asal Uruguay itu, seperti yang terjadi id Piala Dunia 2014 terhadap Giorgio Chiellini.

Di musim 2014/15, Suarez memang baru bermain di dua pertandingan tanpa meraih satu kemenangan pun bersama Barcelona. Meski demikian, kualitas yang telah ditunjukkan Suarez di sepanjang musim 2013/14 dan Piala Dunia 2014 sudah cukup membuatnya menjadi salah satu dari lima pemain terbaik dunia saat ini.

"Saya tidak bisa mencari alasan mengapa Luis tidak masuk daftar. Dia seharusnya berada di sana. Saya hanya bisa berpikir hal ini dikarenakan oleh gigitan (kepada Chiellini) dan saya pikir ini tidak adil," kata Rodgers.

"Jika harus menyebutkan lima nama pemain terbaik saat, mungkin akan muncul nama Ronaldo, Messi, Neymar, Suarez dan Bale. Hal ini memberi arti bahwa Ballon d'Or bukan hanya tentang sepak bola."

"Luis Suarez adalah bakat luar biasa. Saya tidak tahu apakah itu keputusan politik, namun jika meandang Ballon d'Or hanya dari sisi sepak bola, maka seharusnya ia ada di dalam daftar tersebut dan memiliki peluang besar untuk menang."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X