Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Nasihat Del Piero untuk Balotelli

By Theresia Simanjuntak - Minggu, 26 Oktober 2014 | 22:20 WIB
Mario Balotelli
PAUL ELLIS/Getty Images
Mario Balotelli

Mantan striker timnas Italia, Alessandro Del Piero, mengingatkan Mario Balotelli bahwa pikiran lebih penting dari pada teknik saat bermain sepak bola.

Striker Liverpool itu belum juga bisa mengukir gol perdananya bagi The Reds meskipun mencatat tembakan tertinggi hingga pekan kesembilan EPL 2014/15.

Atas performa tersebut, Balo tak kunjung dipanggil pelatih baru Gli Azzurri, Antonio Conte, untuk berlaga di pentas internasional. Eks punggawa Milan itu terus kebanjiran kritik tajam.

"Saya tidak merasa di posisi yang tepat untuk menilai Balotelli. Saya harap dia dapat menemukan kembali kemampuan dirinya di sepak bola Inggris," kata Del Piero kepada La Gazzetta dello Sport.

Mantan kapten Juventus punya saran untuk striker berumur 24 tahun itu.

"Di antara pikiran dan teknik, yang lebih penting adalah pikiran. Anda perlu mengirim sinyal kepada orang-orang bahwa Anda benar-benar ingin terlibat di pertandingan. Hal ini dapat menunjukkan bahwa Anda bermain dengan hati, memberikan segalanya, dan mencoba melakukan yang benar," katanya.

Del Piero melanjutkan: "Anda harus berlatih seolah-olah itu terakhir kalinya Anda dapat berlatih. Jika ada sedikit perubahan perilaku, pada akhirnya Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan."


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X