Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asa Groningen Kembali ke Eropa

By Indra Citra Sena - Kamis, 15 Mei 2014 | 14:02 WIB
Pemain Groningen ingin berpartisipasi di Liga Europa 2014/15
Getty Images
Pemain Groningen ingin berpartisipasi di Liga Europa 2014/15

White Army itu sudah cukup lama absen dari kompetisi Eropa. Terakhir kali mereka berpartisipasi adalah pada Piala UEFA 2007/08.

Setelah gagal mengulang pencapaian tersebut dalam enam kali kesempatan, Groningen berpeluang besar mengakhiri penantian panjang mereka di musim ini. Pasukan Erwin van der Looi sukses melaju ke final play-off perebutan tiket kualifikasi II Liga Europa. Pada laga tersebut, Groningen akan menghadapi AZ Alkmaar.

Di atas kertas, Groningen sepertinya bakal dengan mudah mengalahkan Alkmaar. Pasalnya, mereka memiliki catatan yang menakjubkan, yakni selalu menang di delapan pertandingan terakhir, termasuk dua kemenangan di laga semifinal play-off versus Vitesse.

Catatan tersebut berbanding terbalik dengan Alkmaar. Klub yang diarsiteki oleh pelatih kawakan Dick Advocaat tersebut hanya bisa meraih satu kemenangan dalam jumlah laga yang sama. Belum lagi badai cedera yang melanda skuat Alkmaar.

Top skor Aron Johannsson dikabarkan belum fit dari cedera lutut yang dialaminya sejak awal bulan lalu. Keadaan ini menyulitkan Alkmaar. Advocaat sendiri telah menyatakan rasa pesimis menjelang laga final.

“Jika pada akhirnya kami kalah dari Groningen, saya akan memakluminya. Kami mengalami musim yang tidak terlalu baik. Semoga saja musim depan kami dapat memperbaikinya,” kata Advocaat seperti dilansir situs resmi Eredivisie.

JADWAL FINAL

FINAL I

Kamis (15/5): Alkmaar vs Groningen

FINAL II

Minggu (18/5): Groningen vs Alkmaar.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Eredivisie.nl


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X