Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Mitra Kukar, Persib ke Babak Semifinal

By Tulus Muliawan - Minggu, 26 Oktober 2014 | 17:55 WIB
Vladimir Vojovic, pahlawan kemenangan Persib atas Mitra Kukar.
Vladimir Vojovic, pahlawan kemenangan Persib atas Mitra Kukar.

1. Selain memastikan lolos, Maung Bandung pun memastikan diri sebagai juara Grup L Liga Super Indonesia.

Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Persib sebenarnya tidak bermain cukup baik dan terorganisir. Banyak serangan yang berakhir dengan kebuntuan karena tidak dibangun dengan baik dan terencana.

Meski Persib tampil sangat menyerang, namun Mitra Kukar lah yang berhasil mencetak gol pertama. Di menit ke-66, Herman Dzumafo berhasil menerima bola di dalam kotak penalti dan sukses menceploskan bola tanpa mampu digadang bek dan kiper Persib.

Meski tertinggal, namun Persib tidak terlihat panik dan bermain terburu-buru. Tim arahan pelatih Djajang Nurdjaman itu justru tampil lebih tenang dan dewasa.

Persib akhirnya berhasil mencetak gol balasan di menit ke-72 melalui tendangan bebas jarak depat Firman Utina. Tendangan bebas ini didapat setelah sebelumnya Makan Konate dilanggar Abdul Gamal yang membuat bek Mitra Kukar itu diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Menghadapi 10 pemain Mitra Kukar, Persib tampil lebih tenang dan berhati-hati. Gol kemenangan yang terus dicari oleh Maung bandung pun akhirnya lahir di menit ke-90+4 melalui Vladimir Vujovic setelah sukses menyambut tendangan penjuru Ferdinand Sinaga tanpa mendapatkan kawalan.

Kemenangan 2-1 ini membuat Persib akan menantang runner up Grup K di babak semifinal. Tiga tim dari Grup K, Arema Cronus, Semen Padang, dan Persipura masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak berikutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X