Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demam Valentino Rossi Melanda Sepang

By Tulus Muliawan - Minggu, 26 Oktober 2014 | 12:00 WIB
Tribun penonton dihiasi warna kuning. Inset: pendukung Rossi.
Tulus Muliawan/Bolanews
Tribun penonton dihiasi warna kuning. Inset: pendukung Rossi.

Gelar juara dunia MotoGP tahun ini sudah dipastikan menjadi milik Marc Marquez. Namun animo penonton di Sirkuit Sepang, Malaysia, tidak dialamatkan untuk bintang muda asal Spanyol tersebut.

Mayoritas penonton di Sepang justru lebih mendukung pebalap legendaris dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu masih menjadi idola para pecinta balap di Negeri Jiran.

Bentuk dukungan untuk Rossi terlihat jelas di Sepang. Sejak sirkuit mulai dibuka Minggu (26/10) pagi WIB, para penonton berbondong-bondong datang dengan atribut berbau Rossi plus nomor 46.

Mereka yang datang bukan hanya kalangan muda, tapi juga balita dan orang-orang usia lanjut. Dukungan untuk The Doctor juga terlihat dari tribun yang didominasi warna kuning khas Rossi.

"Meski sudah jarang menang, Rossi tetap di hati kami. Dia memang tidak sehebat Marc Marquez saat ini tapi dia adalah pebalap profesional," tutur Rani, pendukung setia Rossi asal Malaysia.

Dibandingkan pebalap yang lain, stand-stand penjualan aksesoris khas Rossi juga lebih ramai dikunjungi penonton. Mereka berebut berfoto dengan replika motor dan patung Rossi.

Sejak masuk ke pentas MotoGP pada 2002, Rossi menjadi pebalap dengan torehan gelar terbanyak di GP Malaysia, yaitu tujuh gelar. Ketujuh gelar itu didapat pada 2003, 2004, 2006, 2008, dan 2010.

*Laporan Tulus Muliawan dari Sepang, Malaysia.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X