Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Viking Taiwan Bikin Takjub Sandi dan Yuki Pas Band

By Aning Jati - Minggu, 26 Oktober 2014 | 16:47 WIB
Yuki dan Sandi (Pas Band) terkesan Viking Taiwan.
Erwin Snaz/Bolanews
Yuki dan Sandi (Pas Band) terkesan Viking Taiwan.

Keberadaan Viking Fans Club (bobotoh fanatik Persib) tidak hanya ada dalam negeri. Di negara lain, anggota Viking bertebaran, salah satunya di Taiwan.

Hal itu diakui personel Pas Band, Yuki Martawidjaja (vokal) dan Sandi (drum), saat manggung di Taiwan belum lama ini. Keduanya takjub dengan pendukung fanatik Persib yang jumlahnya mencapai 10 ribu orang.

"Tidak menyangka di Taiwan ada 10 ribu anggota Viking. Benar-benar keren. Mereka dengan atribut Viking nonton kita nyanyi bareng," ujar Sandi dan Yuki.

Menurut mereka, PAS Band diundang ke Taiwan dalam rangka peresmian pertama Viking Taiwan dengan membawakan 16 lagu.

"Hebatnya lagi mereka mengadakan acara itu dengan swadaya. Bahkan kabarnya ada buruh Indonesia yang menyumbangkan gaji satu bulannya untuk acara itu. Luar biasa pokona mah lah," kata Sandi dalam Bahasa Sunda.

Viking Taiwan, lanjut Sandi, lebih banyak dibanding dengan Viking Jepang. "Kami pernah diundang juga oleh Viking Jepang bernyanyi di sana dalam HUT ke empat, tapi sepertinya di Taiwan anggotanya lebih banyak," ujarnya.

Sandi berharap dengan dukungan tinggi dari Viking dan bobotoh yang ada dimana-mana, Persib bisa mewujudkan ambisi jadi juara LSI musim ini.

"Mudah-mudahan saja Persib tahun ini juara. Itu semua harapan bobotoh," ucapnya.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X