Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olga Romanova Pakai Bahasa Tubuh untuk Pikat Noboa

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 31 Oktober 2014 | 22:05 WIB
Olga Romanova dan Cristhian Noboa
Google
Olga Romanova dan Cristhian Noboa

kata dalam bahasa negara itu? Anda pasti akan berupaya berbicara kepada penduduk setempat dengan menggunakan gerak tubuh.

Bahasa tubuh juga digunakan Olga Romanova saat pertama kali berkenalan dengan pesepak bola Ekuador, Cristhian Noboa (29), pada 2007. Perkenalan terjadi di sebuah restoran di Tatarstan, Rusia, tempat Romanova bekerja. Noboa, yang saat itu baru membela Rubin Kazan, tengah makan bersama rekan-rekan setimnya.

Noboa tidak dapat berbahasa Rusia, sementara Romanova tidak memahami bahasa Spanyol. Meski demikian, kendala bahasa tidak menghalangi keduanya untuk tertarik satu sama lain dan akhirnya menjalin hubungan.

Pada 2010, mereka menikah dan kini sudah dikaruniai dua putra: Kristofer dan Lukas Noboa.

Pada wawancara di FIFA, Cristhian memperlihatkan kekagumannya atas sang istri. Pemain yang kini memperkuat Dynamo Moskva itu menegaskan ia tidak akan meraih kesuksesan di Rusia jika tanpa bantuan Romanova.

Olga adalah guru bahasa Rusia Cristhian, sementara Noboa mengajari Olga berbahasa Spanyol. Istrinya juga membantu Noboa memahami kultur sosial di negeri itu.

"Istri saya pernah melarang saya bersiul karena di Rusia ada takhayul bahwa bersiul akan membuat Anda tidak punya uang. Saya tidak paham karena di Ekuador Anda dapat bersiul sesuka hati. Ya, saya memelajari hal-hal seperti ini darinya," kata Noboa di All Russia.

Sebagai ibu rumah tangga, Romanova menghabiskan waktu untuk mengurus anak-anak dan mendukung langsung sang suami bermain di stadion.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X