Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keunggulan-Kekurangan Madrid dan Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 08:47 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Dalam urusan produktivitas gol Real Madrid lebih unggul sejauh perjalanan musim 2014/15 di La Liga. Akan tetapi, dari segi kekompakan dalam bertahan Barcelona menjadi yang terbaik karena belum sekalipun kebobolan alias masih perawan di delapan laga pertama.

Jelang laga El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona, Sabtu (25/10) malam WIB, di Stadion Santiago Bernabeu kedua tim memiliki keunggulan dan kekurangan yang berbeda. Los Blancos sudah memproduksi 30 gol, sedangkan Barcelona 22 gol. Sementara itu, gawang Madrid sudah kemasukan sembilan gol, Barcelona belum satu pun.

30 gol yang dicetak Madrid setengahnya diciptakan seorang Cristiano Ronaldo. Dari jumlah 30 tersebut 13 gol tercipta dari tendangan kaki kanan, 8 kaki kiri, dan 8 lewat sundulan kepala.

Dari 22 gol Barcelona 15 diantaranya lahir dari Neymar (8 gol) dan Lionel Messi (7 gol). 13 dari 22 gol tercipta lewat tendangan kaki kanan, 7 gol kaki kiri, dan 2 gol sundulan kepala.

Sembilan gol yang tercipta ke gawang Madrid sejauh musim ini 5 diantaranya dari sepakan kaki kiri pemain lawan. 3 tandukan kepala dan 1 gol tendangan kaki kanan.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X