Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Mesin Assist Barcelona di El Clasico

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 08:30 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

Lionel Messi bukan hanya tajam dalam urusan mencetak gol. Akan tetapi, ia juga pencetak assist yang baik bagi Barcelona.

Barcelona akan melakoni partai sarat gengsi, persaingan, dan perseteruan kontra Real Madrid yang bertajuk El Clasico pertama musim 2014/15. Laga tersebut akan bergulir di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10) malam WIB.

Seorang Lionels Messi yang begitu tajam dalam mencetak gol, ternyata punya catatan impresif di laga El Clasico. Leo sudah menorehkan 12 assist dari 28 laga melawan Madrid.

Dari 12 assist tersebut Messi membuat delapan pemain Barcelona bisa mencetak gol ke gawang Los Blancos. Kedelapan pemain yang bisa menorehkan gol berkat Messi, yakni Samuel Eto’o, Thierry Henry, David Villa, Andres Iniesta, Alexis Sanchez, Eric Abidal, Pedro Rodriguez and Cesc Fabregas.

Assist pertama Messi di laga El Clasico diberikan kepada Eto'o saat ia masih berusia 18 tahun. Assist terbarunya di berikan kepada Iniesta musim lalu.

Musim ini juga membuktikan diri sanggup menjadi pengumpan yang handal. Sejauh perjalanan La Liga mega bintang asal Argentina itu menyumbang tujuh assist dari delapan pertandingan.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X