Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pelatih Top Italia Beda Pendapat Soal Allegri

By Martinus Bangun - Rabu, 29 Oktober 2014 | 23:21 WIB
Massimiliano Allegri, dikecam Capello, dibela Zaccheroni.
AFP
Massimiliano Allegri, dikecam Capello, dibela Zaccheroni.

Belakangan ini, beberapa pihak mulai mengecam pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang dianggap menampilkan permainan “seadanya”. Namun tak seluruhnya menuding Allegri.

Salah satu yang mengecam gaya permainan Allegri adalah Fabio Capello. Menurut mantan pelatih Juventus pada era 2004-2006 tersebut, Allegri tak memiliki strategi khusus untuk mengakomodasi kekuatan amunisinya.

Juventus di bawah Allegri? Mereka hanya mementingkan hasil akhir. Sebagai pelatih, Anda seharusnya bisa menerapkan strategi sesuai dengan kualitas pemain yang Anda miliki. Tanpa strategi tersebut, mustahil Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan,” ujar Capello di situs Tuttosports.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada konfirmasi dari Allegri terkait komentar sinis Capello tersebut. Memang, tak semua mencibir gaya permainan Allegri. Salah satu sosok yang membela Allegri adalah mantan pelatih Juventus lainnya, Alberto Zaccheroni.

Juventus memang bermain dengan gaya berbeda dibanding musim lalu. Namun, kurang tepat juga bila dikatakan bahwa gaya permainan mereka buruk. Saya bahkan sempat menikmati permainan mereka di beberapa laga,” ujar Zacc seperti dilansir situs Football Italia.

Sejauh ini, performa Allegri bersama Juventus di Serie A memang terbilang bagus. Selain berhasil memuncaki klasemen sementara, skuat Si Nyonya Tua juga belum terkalahkan hingga pekan kedelapan Serie A musim ini. Satu-satunya rapor merah Allegri adalah gagal menularkan superioritas Juve di Serie A ke ajang Liga Champion.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Tuttosports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X