Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atalanta vs Napoli: Callejon Buru Rekor Maradona

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 29 Oktober 2014 | 22:29 WIB
Jose Callejon
Valerio Pennicino/Getty Images
Jose Callejon

2 atas Verona akhir pekan lalu mendongkrak semangat Napoli untuk kembali meraih hasil positif saat mengunjungi Atalanta, Rabu (29/10).

Meraup tiga poin di Stadio Atleti Azzurri d'Italia bakal berharga bagi I Partenopei. Kemenangan bukan sekadar membawa mereka masuk ke zona Eropa, tetapi juga modal yang baik sebelum bersua Roma di pekan ke-10 Serie A 2014/15.

Melihat performa belakangan, Napoli lebih diunggulkan dari kubu tuan rumah. Pasukan Rafa Benitez belum pernah kalah di lima laga terbaru, sementara Atalanta hanya menang sekali dan tidak pernah imbang di enam gim teranyar. Mereka baru saja kalah 0-2 di tangan Udinese (26/10).

Kabar baik bagi Napoli adalah lini depan Atalanta sangat tumpul. German Denis dkk. cuma mengumpulkan tiga gol dari dua partai liga musim ini, yakni saat mengalahkan Cagliari 2-1 (14/9) dan Parma 1-0 (19/10).

"Tim ini memang tengah kesulitan. Tapi, kami tidak akan membiarkan diri kami terpuruk. Melawan Napoli, kami akan membuktikan bahwa kami bisa bermain baik di depan pendukung sendiri," kata kiper Atalanta, Marco Sportiello, kepada Canale Napoli.

Napoli punya banyak senjata guna membuat pertahanan Atalanta, yang sudah menelan 10 gol sejauh ini, semakin menderita gol.

Jose Callejon salah satunya. Striker berumur 27 tahun itu telah mengukir tujuh gol dari delapan laga Serie A 2014/15. Sebanyak lima gol tercipta di lima partai beruntun.

Andai sukses membobol gawang Atalanta di Bergamo, Callejon bakal sejajar dengan legenda Napoli, Diego Maradona, sebagai pemain yang sanggup mencetak gol dalam enam pertandingan Serie A berturut-turut.

Eks punggawa Real Madrid itu bak jimat positif bagi Napoli. Sejak bergabung pada 2013, klub itu tidak pernah kalah di semua ajang setiap kali Callejon mencetak gol. Hingga saat ini, total 27 gol dicetaknya dari 65 penampilan untuk Napoli di seluruh kompetisi.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X