Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kei Nishikori Ingin Buat Rekor Baru di Spanyol

By Tulus Muliawan - Minggu, 11 Mei 2014 | 11:45 WIB
Kei Nishikori (kiri), lolos ke final setelah menghentikan David Ferrer.
Clive Brunskill/Getty Images
Kei Nishikori (kiri), lolos ke final setelah menghentikan David Ferrer.

Setelah mengukir sukses di ajang Barcelona Terbuka akhir April lalu, petenis Jepang Kei Nishikori berharap bisa melanjutkan suksesnya di Spanyol dengan memenangi Master Madrid.

Kei berhasil melangkah ke babak final setelah menghentikan perlawanan David Ferrer di semifinal. Petenis tuan rumah itu dipaksa menyerah dengan skor 7-6(5), 5-7, 6-3.

Akan tetapi, upaya Kei diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, ia akan bertemu sang juara bertahan, Rafael Nadal. Petenis nomor satu dunia itu lolos setelah mengalahkan Roberto Bautista dengan skor 6-4, 6-3.

Kei akan menjadi petenis Jepang pertama yang menembus 10 besar peringkat ATP setelah mengalahkan Feliciano Lopez (Spanyol) 6-4, 6-4 untuk melaju ke semifinal turnamen Master Madrid, Jumat (9/5) lalu.

Kei saat ini berada di peringkat ke-12. Petenis berusia 25 tahun itu akan merangsek ke posisi 10 besar saat daftar peringkat terbaru dirilis pada Senin (12/5).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ATP World Tour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X