Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter vs Sampdoria: Kutukan 18 Tahun Tim Tamu

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 29 Oktober 2014 | 22:15 WIB
Rodrigo Palacio
Claudio Villa - Inter
Rodrigo Palacio

0, Minggu (26/10).

Tim asuhan Walter Mazzarri kini mencari kemenangan kedua secara beruntun untuk kali pertama di Serie A 2014/15. Target ini tidak mudah karena lawan berikut yang mereka hadapi adalah peringkat keempat liga sementara, Sampdoria.

Bersama Juventus, Il Samp adalah satu-satunya kontestan Serie A yang belum mencicipi hasil negatif musim ini.

Inter boleh berbangga perihal sejarah pertemuan. Total 18 kali menjamu Sampdoria, I Nerrazzurri cuma dua kali mengizinkan lawannya pulang dengan tiga poin. Terakhir kali Sampdoria menaklukan Giuseppe Meazza adalah pada Desember 1996 alias 18 tahun silam!

Inter sangat perkasa di bentrokan terbaru dengan melibas Sampdoria 4-0 pada April lalu. Saat itu, striker Mauro Icardi mencetak dua gol. Lelaki berumur 21 tahun ini punya peluang untuk menambah pundi-pundi golnya di liga musim ini yang sekarang berada di angka empat.

Namun, kualitas Sampdoria musim ini pantang diremehkan. Hanya tiga pesaing mereka yang sanggup membobol jala tim besutan Sinisa Mihajlovic, yakni Palermo (1/9), Chievo (25/9), dan Sampdoria (19/10).

Problem Sampdoria ada pada agresivitas. Mereka cuma mengemas sembilan gol di Serie A 2014/15, paling sedikit di antara tim-tim yang saat ini menghuni delapan besar klasemen!

"Kami menahan imbang Roma 0-0 pekan lalu. Saya lihat kami perlahan-lahan membangun mentalitas, menyadari bahwa kami dapat menantang siapapun dan sanggup bersaing di papan atas," kata Mihajlovic di Sky Sport Italia.

Mazzarri, yang tengah santer dikabarkan bakal dipecat Presiden Erick Thohir, jelas membutuhkan kemenangan ini guna mengamankan tempatnya. Dia harus berharap bahwa Rodrigo Palacio menemukan ketajamannya kembali.

Penyerang berumur 32 tahun itu belum mencetak gol kendati tampil tujuh kali musim ini. Catatan buruk ini bisa berakhir karena Sampdoria lawan favorit Palacio.

Setiap kali Palacio mencetak gol, Inter pasti menang atas Sampdoria. Sejak ia bergabung pada 2012, Inter membekuk rivalnya tiga kali dan seri satu kali. Palacio mencetak empat gol di tiga kemenangan itu!


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X