Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Smeck Holigan Menggalang Dana Bagi Korban Sinabung

By Aning Jati - Selasa, 21 Oktober 2014 | 22:29 WIB
Smeck Holigan melakukan penggalangan dana.
Abdi Panjaitan/Bolanews
Smeck Holigan melakukan penggalangan dana.

Aksi mulai dilakukan Smeck Holigan. Kelompok suporter PSMS itu mengadakan penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung.

Sudah dua hari Smeck Holigan membuka beberapa posko di sejumlah titik persimpangan jalan di Kota Medan. Mereka menerima bantuan apa saja dari pengendara maupun pejalan yang kebetulan melintasi ruas jalan itu.

Hingga Selasa (21/10) sumbangan yang terkumpul sebesar Rp1.494.600. Dana itu akan terus diakumulasikan hingga hari terakhir penggalangan pada Jumat (24/10).

"Selain uang, kami juga menerima makanan cepat saji, air mineral, dan lainnya," ujar Lauren Simorangkir ketua SMeCK Holigan.

Sebelum memulai aksi penggalangan dana kedua untuk Sinabung, Smeck Holigan telah mengirimkan tim survei ke lokasi. Mereka melihat seperti apa kondisi dan kebutuhan para pengungsi di sana.

"Situasi korban di sana cukup memprihatinkan. Mereka butuh makanan saji cepat dan ikan yang sangat ingin mereka makan," beber Lauren di pusat posko penggalangan simpang Jalan Pelangi, Medan.

"Sabtu besok kami akan langsung terjun ke tempat bencana membawa apa yang kami peroleh selama penggalangan dana. Saat ini kami juga sedang mencari orang-orang yang mau menyumbangkan ikan. Jika ada, kami akan membawanya ke para korban Sinabung. Silakan antar ke Posko atau kami yang menjemput," pungkas Lauren.

Smeck Holigan pernah melakukan aksi penggalangan semacam ini pada Juni 2013.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X