Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jepang Pertahankan Gelar Juara Futsal Asia

By Tulus Muliawan - Sabtu, 10 Mei 2014 | 22:10 WIB
Ilustrasi Futsal
Getty Images
Ilustrasi Futsal

Tim nasional futsal Jepang berhasil mempertahankan gelar juara yang diraihnya dua tahun lalu dengan mengalahkan Iran di final Kejuaraan Asia 2014, Sabtu (10/5). Jepang menang dramatis lewat drama adu penalti di Ho Chi Minh, Vietnam.

Iran yang merupakan tim tersukses di Asia dengan torehan 10 gelar juara membuka keunggulan terlebih dahulu di babak pertama. Menjelang babak kedua berakhir, Jepang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hasil imbang itu memaksa mereka melanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Iran kembali unggul 2-1, namuntak lama kemudia Jepang kembali menyamakan kedudukan. Skor 2-2 bertahan hingga perpanjangan waktu berakhir.

Pada babak penalti, Iran gagal menunjukkan ketangguhannya. Seluruh eksekutornya gagal menyarangkan bola ke gawang Jepang, sedangkan Jepang mampu menceploskan tiga bola ke gawang Iran. Hasil ini membuat Jepang berhak meraih gelar juara.

Ini menjadi gelar ketiga Jepang sepanjang sejarah Kejuaraan Futsal Asia. Sebelumnya, mereka juga menjadi kampiun pada 2006 dan 2012.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : AFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X