Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taklukkan Persebaya, Persib Butuh Satu Poin Lagi

By Aning Jati - Rabu, 22 Oktober 2014 | 17:41 WIB
Makan Konate, pahlawan kemenangan Persib atas Persebaya
Fernando Randy/Bolanews
Makan Konate, pahlawan kemenangan Persib atas Persebaya

Persib Bandung kini selangkah lagi untuk memastikan diri lolos ke babak empat besar Liga Super Indoonesia sebagai juara Grup L. Usai menaklukkan Persebaya Surabaya, Maung Bandung kini tinggal butuh satu poin lagi.

Persib kini memimpin Grup L dengan 10 poin, unggul enam poin dari Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya di posisi kedua dan tiga. Keberhasilan ini diraih berkat kemenangan 3-1 atas Persebaya di pertandingan ke-4 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib menguasai pertandingan dan menciptakan peluang lebih banyak dari Persebaya. Namun, Maung Bandung baru berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-70 melalui eksekusi tendangan penalti Makan Konate. Penalti itu didapat setelah tendangan Ahmad Jufrianto membentur tangan peain Bajul Ijo di dalam kotak penalti.

Setelah unggul 1-0, Persib masih terus melakukan tekanan ke pertahanan Persebaya. Hasilnya Konate berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-84 setelah berhasil melewati O.K. John dan mengelabuhi kier Jendri Pitoy yang tampil sangat baik di sepanjang laga.

Setelah unggul 2-0, Persib tampil lebih santai dan terukur. Meski demikian, di menit ke-90, Maung Bandung berhasil kembali memperbesar keunggulan melalui tandukkan Ferdinand Sinaga memanfaatkan umpan Supardi Nasir di depan gawang Persebaya.

Keunggulan 3-0 membuat Persib tampil semakin santai. Kondisi ini berhasil dimanfaatkan oleh Persebaya untuk memperkecil keunggulan di menit akhir laga melalui tandukkan Emmanuel 'Pacho' Kenmogne di menit ke-90+2, sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Rangkuman jalannya pertandingan:

1' Kick off babak pertama telah dilakukan.

8' Tandukkan Konate masih menyamping dari gawang Persebaya.

10' Sontekan Pacho masih bisa ditepis dengan baik oleh I Made.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X