Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Incar Rekor Zoff di Bawah Mistar

By Andrew Sihombing - Rabu, 22 Oktober 2014 | 11:16 WIB
Gianluigi Buffon.
ANDREAS SOLARO/AFP/Getty Images
Gianluigi Buffon.

Setelah tertunda cukup lama, perpanjangan kontrak Gianluigi Buffon di Juventus sepertinya segera terealisasi. SportMediaset menyebut yang dibutuhkan tinggal tandatangan sang pemain sebagai formalitas.

Kontrak Buffon seyogianya berakhir pada Juni mendatang. Tapi, pihak klub dan perwakilan sang pemain diyakini sudah sepakat dengan perpanjangan dua tahun. Artinya, jika tak ada ganjalan, Buffon akan tetap berada di Juventus Stadium hingga melewati usia 39 tahun.

Presiden Andrea Agnelli dan Buffon bahkan dikabarkan tidak keberatan dengan durasi kerjasama yang lebih lama. Hal ini tak lain karena Buffon punya target melewati rekor kiper legendari Dino Zoff di La Vecchia Signora.

Catatan 476 pertandingan milik Zoff bersama Bianconeri memang sudah dipatahkan oleh Buffon, yang hingga akhir pekan lalu sudah melakoni 497 laga. Hanya, Zoff masih merupakan pemilik rekor sebagai kiper tertua yang mengawal gawang Juve dan baru pensiun di usia 41 tahun.


Editor : Andrew Sihombing
Sumber : Sportmediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X