Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Dianggap Kurang Sopan dengan Ofisial

By Suryo Wahono - Selasa, 28 Oktober 2014 | 06:48 WIB
Josep Guardiola, dianggap kurang sopan kepada ofisial perempuan.
Youtube
Josep Guardiola, dianggap kurang sopan kepada ofisial perempuan.

Pep Guardiola sempat terlihat frustrasi di pinggir lapangan akhir pekan lalu. Manajer asal Spanyol itu ditahan imbang tanpa gol melawan Borussia Monchengladbach, meski timnya memiliki 72 persen penguasaan bola.

Mungkin karena itulah, dia tanpa sadar terlihat terlalu 'akrab' ketika mendekati ofisial keempat cewek, Bibiana Steinhaus. Melakukan kontak fisik dengan seorang ofisial adalah terlarang di Bundesliga dan dan manajer Muenchen itu mungkin bakal menghadapi larangan berada di pinggir lapangan oleh DFB.

Guardiola meletakkan tangan di pundak sisi jauh, sehingga tampak seperti akan merangkul ofisial perempuan, yang lalu menghindar dan melepaskan tangan sang pelatih.

"Itu menunjukkan kurangnya rasa hormat, cara dia bersikap terhadap Bibiana," kata mantan manajer Monchengladbach, Ewald Lienen, seperti dikutip The Independent.

Namun, usai pertandingan, Guardiola mengaku tak punya maksud jelek. "Saya minta diberi lebih banyak waktu, tapi dia bilang 'Tidak, kita tidak akan memberikan itu'".


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X