Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rakitic Samakan Barca dengan Basel dan Schalke

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 Oktober 2014 | 01:15 WIB
Ivan Rakitic
David Ramos/Getty Images
Ivan Rakitic

Gelandang Ivan Rakitic mengaku sangat bangga bisa bergabung dengan klub seperti Barcelona. Namun selain Blaugrana, pemain asal Kroasia itu juga mencintai FC Basel dan Schalke.

Rakitic yang didatangkan Barcelona dari Sevilla pada awal musim 2014/15, mengaku bangga dan bagaikan berhasil mewujudkan impiannya.

"Mengenakan seragam ini (Barcelona) adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan serta menimbulkan perasaan yang luar biasa. Semua anak kecil memimpikan untuk bisa datang ke sini," kata Rakitic di FCBarcelona.com.

Namun, Rakitic juga mencintai FC Basel yang merupakan klub yang sangat berjasa atas kelangsungan karier dan kemampuannya sejak masih menjadi pemain junior. Tanpa Basel, bukan tidak mungkin pemain berusia 26 tahun itu tidak sehebat saat ini. "Saya tidak akan pernah melupakan awal karier saya di Basel. Klub itu akan tetap ada selamanya di hati saya.

Sedangkan Rakitic juga sangat terkesandan berterima kasih kepada Schalke. Klub Bundesliga itu adalah klub yang pertama kali membuat dirinya bisa tampil di Liga Champion.

"Bermain di kompetisi itu bersama Schalke yang juga memiliki banyak pendukung adalah sesuatu hal yang sangat fantastis. Bagi saya, sangat penting memiliki transisi permainan dari liga Swiss ke Jerman yang merupakan kompetisi yang berbeda dan lebih kuat," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X