Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Gagal di Phillip Island karena Eksperimen

By Verdi Hendrawan - Selasa, 21 Oktober 2014 | 14:59 WIB
Marc Marquez
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez

Setelah berlaga di GP Australia, dua pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menyempatkan diri untuk megunjungi Indonesia. Mereka pun menemui fan mereka di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jabar, pada Selasa (21/10).

Berbicara di depan media, Marquez mengakui bahwa kegagalannya di Phillip Island Circuit karena kesalahannya sendiri. Pebalap Spanyol berusia 21 tahun itu melakukan beberapa eksperimen bersama tunggangannya yang membuatnya terjatuh karena posisinya sebagai juara di musim 2014 sudah berada di genggamannya.

"Ya, saya telah melakukan banyak kesalahan. Memang benar bahwa saya telah melakukan beberapa eksperimen di Phillip Island. Ini sangat tidak diduga karena pada percobaan pertama berjalan baik. Itulah masalahnya mengapa ada sembilan pebalap yang terjatuh," kata Marquez.

"Ini adalah balapan yang aneh. Pasti ada faktor lain. Saya sendiri menilai bahwa ini dikarenakan kesalahan dalam menggunakan ban depan, karena ketika saya ingin menikung, tiba-tiba ban itu terkunci yang membuatnya tergelincir," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X