Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Swansea

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 Oktober 2014 | 05:46 WIB
Dejan Lovren
John Powell/Getty Images
Dejan Lovren

menit akhir pertandingan berhasil membawa The Reds lolos ke babak selanjutnya dengan kemenangan tipis 2-1.

Bemain di Anfield Stadium, Liverpool langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama The Reds didapat melalui Lucas Leiva pada menit kedelapan. Sayang, tendangan Leiva masih terlalu lemah usai memanfaatkan umpan Philippe Coutinho.

Pada menit ke-12, giliran Coutinho yang mendapatkan peluang. Namun, tendangan keras pemain Brasil itu masih melebar di sisi gawang Swansea.

Begitu juga upaya Liverpool pada menit ke-28. Berawal dari kerja sama Coutinho dan Jordan Henderson yang membongkar pertahanan Swansea, namun bola yang diteruskan ke Lazar Markovic masih mengangkasa di atas gawang Swansea.

Memasuki menit ke-032, giliran Fabio Borini yang mendapatkan peluang emas. Akan tetapi, sepakan Borini masih melebar di sisi gawang Swansea.

Peluang pertama Swansea akhirnya tercipta di menit ke-42. Akan tetapi tendangan bebas Nathan Dyer belum menemui sasaran. Babak pertama diakhiri dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki 45 menit kedua, Swansea malah mengejutkan publik tuan rumah usai Marvin Emnes mencetak gol. Diawali dari umpan Shelvey ke Neil Tylor, lalu bola disodorkan ke dalam kotak penalti dan disambut dengan tendangan voli oleh Emnes.

Terkejut dengan gol tersebut, manajer Brendan Rodgers lantas melakukan sejumlah pergantian. Rodgers memasukkan Adam Lallana dan Mario Balotelli untuk menambah daya serangan.

Hasilnya terbukti ampuh. Balotelli berhasil mencetak gol penyama pada menit ke-86. Memanfaatkan umpan silang Borini, Balotelli lantas menyontek bola ke gawang Swansea.

Sial bagi Swansea yang harus bermain dengan 10 orang usai Federico Fernandez diusir wasit. Kartu merah diberikan kepada Fernandez usai melakukan tekel dua kaki yang membuatnya di usir wasit.

Laga hampir dipastikan ke babak tambahan usai pertandingan waktu normal berakhir dengan skor imbang. Akan tetapi, Dejan Lovren berhasil mencetak gol di menit ke-95.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X