Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Masuk Lima Striker Terganas United

By Selasa, 28 Oktober 2014 | 17:42 WIB
Robin Van Persie, meluapkan kegembiraannya seusai membobol gawang Chelsea
Alex Livesey/Getty Images
Robin Van Persie, meluapkan kegembiraannya seusai membobol gawang Chelsea

“Ia menunjukkan reaksi bodoh setelah mencetak gol. Anda boleh saja merasa senang, tetapi tak harus sampai membuka kaus, sebab setelah itu Anda akan diganjar kartu kuning. Aksi tersebut tak cukup cerdas,”   

Begitulah komentar pelatih Manchester United, Louis van Gaal, kala dirinya ditanya soal gol Robin van Persie (RVP) yang menghindarkan timnya dari kekalahan di laga kontra Chelsea, Minggu (26/10). Duel berkesudahan dengan skor 1-1 usai Van Persie membuat gol penyama kedudukan di menit ke-90+4’.

Sebenarnya luapan kegembiraan Van Persie sangat lumrah terjadi. Striker Belanda itu kini masuk dalam jajaran 50 besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa United.

Koleksi RVP (51 gol) memang masih berselisih jauh dari pemuncak daftar, Sir Bobby Charlton (249). Namun, jika bicara soal rataan gol per laga, Van Persie masuk dalam jajaran lima terbaik bersama nama-nama legendaris semodel Tommy Taylor dan Denis Law.


Striker Terganas Manchester United

1. Tommy Taylor
Main:131
Gol: 191
Gol per gim: 0,69

2. Ruud van Nistelrooy
Main:219
Gol: 150
Gol per gim: 0,68

3. Dennis Viollet

Main:293
Gol: 179
Gol per gim: 0,61

4. Robin van Persie

Main: 84
Gol: 51
Gol per gim: 0,60

5. Denis Law

Main:404
Gol: 237
Gol per gim: 0,58


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X