Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Raih Tiga Gelar di LFP Award 2013/14

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 Oktober 2014 | 17:48 WIB
Cristiano Ronaldo
Alex Livesey/Getty Images
Cristiano Ronaldo

Di malam penghargaan yang diadakan oleh penyelenggara Liga Sepak Bola Spanyol (LFP), Cristiano Ronaldo meraih tiga gelar pribadi. Hal ini diraih berkat penampilannya di La Liga musim 2013/14.

Meski gagal membawa Real Madrid menjadi juara La Liga, namun Ronaldo mendapatkan gelar sebagai striker terbaik dan pemain terbaik di musim 2013-14 La Liga. Selain itu, CR7 juga mendapatkan gelar sebagai pencetak gol terbaik La Liga yang berhasil dicetak di pekan ke-36 menghadapi Valencia.

Pemain Real Madrid lainnya yang mendapatkan gelar adalah kiper Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika itu terpilih sebagai kiper terbaik atas penampilannya bersama Levante. Selain itu, Sergio Ramos juga terpilih sebagai pemain belakang terbaik. Sedangkan gelandang bertahan terbaik jatuh kepada Luka Modric.

Di posisi lain, gelar sebagai geladang serang terbaik jatuh kepada Andres Iniesta. Namun, yang mencengangkan adalah Atletico Madrid yang berhasil menjadi juara dan memiliki enam kandidat seperti Thibaut Courtois, Felipe Luis, Miranda, Gabi, Koke dan Diego Costa, ternyata gagal mendapatkan satu pun penghargaan.

Namun, satu-satunya gelar yang berhasil diraih oleh Atletico adalah di posisi pelatih terbaik. Keberhasilan Diego Simeone diakui sebagai yang terbaik dengan berhasil mempersembahkan gelar juara.

Dua gelar lainnya yang tersisa adalah pemain dari Amerika Selatan di La Liga yang berhasil dimenangkan oleh striker Sevilla, Carlos Bacca, dan mantan gelandang Granada, Yacine Brahimi menjadi pemain terbaik asal Afrika.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X