Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Platini Dukung Pemain Jerman Meraih Ballon d'Or

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 20 Oktober 2014 | 05:42 WIB
Michel Platini
Dursun Aydemir/Getty Images
Michel Platini

Presiden UEFA, Michel Platini memberikan dukungannya kepada para pemain Jerman untuk meraih gelar individu Ballon d'Or. Menurutnya, pemain negara itu berhak meraih Ballon d'Or karena keberhasilan mereka membawa tim nasional Jerman meraih titel juara Piala Dunia 2014.

Sejauh ini, nama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo difavoritkan sebagai peraih gelar Ballon d'Or 2014. Akan tetapi, Michel Platini bahwa penampilan para pemain tim nasional Jerman di Brasil lalu harus menjadi faktor lain dalam pengambilan keputusan gelar tersebut.

Platini menilai seharusnya gelar Ballon d'Or layak diberikan kepada pemain berpaspor Jerman karena keberhasilan mereka membawa negaranya menjadi Juara Dunia.

"Saya memang tidak memiliki hak memilih untuk Ballon d'Or, tetapi pada prinsipnya, pemain yang telah menghasilkan penampilan besar dalama turnamen yang layak memenangkan gelar itu. Jadi, Ballon d'Or harus diraih pemain asal Jerman tahun ini," kata Platini kepada beIn Sport.

"Namun , apa yang pasti adalah bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia selamanya dengan Lionel Messi. Tidak ada keraguan tentang itu." jelas pria Perancis itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Bein Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X