Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Perubahan yang Terjadi Setelah Piala Dunia 2014

By Ade Jayadireja - Senin, 20 Oktober 2014 | 20:29 WIB
Timnas Jerman
Getty Images
Timnas Jerman

Piala Dunia 2014 telah berakhir dengan Jerman muncul sebagai juara. Selepas turnamen akbar tersebut, banyak yang terjadi di dunia sepak bola. Berikut ini empat di antaranya:

1. Pemain Kompak Pensiun dari Timnas
Sederet pemain top dunia ramai-ramai gantung sepatu dari tugas negara. Sebut saja Xavi, Philipp Lahm, Franck Ribery, Xabi Alonso, Samuel Eto'o, Miroslav Klose, dan Didier  Drogba.

2. Batal Pensiun
Ada yang pensiun, tapi ada pula pemain yang sudah menyatakan gantung sepatu tapi ternyata balik lagi ke timnas. Dia adalah Andrea Pirlo. Setelah mengumumkan gantung sepatu dari tugas negara, gelandang Juventus itu kembali ke skuat Italia.

3. Perombakan Pelatih
Beberapa tim nasional melakukan perubahan di sektor pelatih. Gerarro Mertino menempati kursi pelatih Argentina yang ditinggalkan Alejandro Sabella, Guus Hiddink menggantikan Louis van Gaal sebagai nahkoda Brasil, Antonio Conte menjadi pelatih baru Italia, dan masih banyak lagi.

4. Munculnya Risingstar
Sejumlah pemain muda bertalenta bermunculan pasca-Piala Dunia di Brasil dan kini mereka dipercaya memperkuat timnas senior. Sebut saja Martin Odegaard  (Norwegia), Calum Chambers (Inggris), dan Paco Alcacer (Spanyol).


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X