Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Chelsea Harusnya Mendapat Penalti!

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 27 Oktober 2014 | 09:36 WIB
Jose Mourinho
Laurence Griffiths/Getty Images
Jose Mourinho

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengkritik keputusan wasit atas pelanggaran yang dilakukan Chris Smalling kepada Branislav Ivanovic pada babak pertama. Menurutnya, Chelsea seharusnya mendapatkan penalti atas tindakan tersebut.

Chelsea gagal membawa pulang poin penuh dalam lawatannya ke Old Trafford, kandang Manchester United, Senin (27/10) dini hari WIB. Usai unggul melalui gol Didier Drogba pada menit ke-53, kemenangan yang sudah di depan mata milik The Blues akhirnya sirna usai Robin van Persie mencetak gol penyama di penghujung laga.

Proses terjadinya gol Van Persie sebenarnya takkan terjadi andai Branislav Ivanovic tak melakukan pelanggaran kepada Angel Di Maria yang membuatnya mendapat kartu kuning kedua.

Namun, manajer Jose Mourinho enggan mengomentari hal itu. The Special One malah mempertanyakan kinerja wasit yang tak memberi timnya tendangan penalti ketika Ivanovic dijatuhkan Chris Smalling di babak pertama.

"Kartu merah itu, sama melihat kejadiannya. Jika saya harus berbicara mengenai kartu kuning kedua (Ivanovic), maka saja juga harus berbicara banyak soal penalti yang harusnya didapat Ivanovic (saat dijatuhkan Smalling di babak pertama)," kata Mourinho kepada BBC Sports.

"Saya tahu, jika saya selalu berbicata dengan hati maka saya akan mendapatkan masalah." jelas Mourinho.

Hasil imbang itu tak menggeser posisi chelsea di puncak klasemen. Sementara bagi United, tambahan satu poin membuat mereka tertahan di posisi delapan.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X