Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mursyid E. : Otak Gol Bunuh Diri Pasti Tak Dihukum

By Aning Jati - Selasa, 28 Oktober 2014 | 11:05 WIB
Mursyid Efendi.
Fahrizal Arnas/Bolanews
Mursyid Efendi.

Mantan pemain timnas, Mursyid Effendi berkomentar mengenai sepak bola gajah yang dipertontonkan PSS dan PSIS pada babak 8 besar Divisi Utama.

Mursyid memiliki pengalaman serupa saat dirinya mencetak gol bunuh diri di Piala Tiger 1998 ke gawang Thailand. Indonesia saat itu ingin kalah karena menghindari Vietnam di semifinal. "Gol bunuh diri apalagi sampai lebih dari satu biasanya sudah terencana. Ada aktor di balik itu," katanya.

Oleh karena itu, menurut Mursyid tidak fair jika PSSI menghukum para pemain secara berlebihan. PSSI harus fokus mengusut aktor dan penyebab hal itu terjadi. Berdasarkan pengalamannya, aktor gol bunuh diri tidak bakalan diusut sampai tuntas. 

"Sama dengan kasus saya di Piala Tiger. Saya yang dimatikan kariernya tetapi otak di balik itu tidak pernah diadili dan dihukum," tegasnya. 


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X