Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Faisal In, Pelita Jaya Bawa Pulang Peringkat Tiga

By Eko Widodo - Minggu, 19 Oktober 2014 | 21:03 WIB
Pelita Jaya, harus puas dengan peringkat ketiga.
NBL Indonesia
Pelita Jaya, harus puas dengan peringkat ketiga.

Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta memang gagal memenuhi ambisi three peat alias juara tiga kali beruntun. Namun, setidaknya mereka terhindar pulang dengan tangan kosong. Trofi third place atau tempat ketiga Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014, berhasil dibawa pulang Ponsianus Nyoman Indrawan dkk.

Tempat ketiga itu diamankan Pelita Jaya,  menyusul kemenangan 61-46 atas Satria Muda BritAma Jakarta, dalam perebutan tempat ketiga di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Bali, Minggu (19/10).

Bagi Pelita Jaya, kemenangan ini sekaligus melunasi ’dendam’ mereka terhadap Satria Muda.  Setelah pada pertemuan sebelumnya, Pelita Jaya dipaksa menyerah di hari pertama fase penyisihan grup, Sabtu (11/10) lalu.

”Walau hanya perebutan tempat ketiga, laga ini tetap prestisius menurut kami,” ujar Antonius Ferry Rinaldo, head coach Pelita Jaya. ”Kami sengaja bermain sedikit lebih cepat dari biasanya, karena kami tahu mereka (Satria Muda) biasanya lambat panas,” tambahnya.

Acungan jempol layak diberikan kepada penerima gelar most valuable player (MVP) musim lalu, Ponsianus ’Komink’ Nyoman Indrawan. Tampil di tanah kelahirannya sendiri, big man Pelita Jaya itu membukukan double-double, setelah mengemas 14 poin dan 11 rebound.

Penampilan impresif juga ditunjukkan dua amunisi anyar Pelita Jaya yang baru diboyong dari Satria Muda, Faisal Julius Achmad  dan Amin Prihantono.  Menghadapi mantan klubnya, Amin dan Faisal tampil produktif dengan masing-masing menyumbang 14 poin.

Dari kubu Satria Muda, pengumpul poin terbanyak disumbangkan oleh Bonanza Siregar dengan donasi 13 poin. Disusul oleh Avan Seputra lewat kontribusi 10 poin.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X