Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Clasico Jilid I: Panggung Pertunjukan 6 Bintang

By Ade Jayadireja - Senin, 20 Oktober 2014 | 18:46 WIB
El Clasico 2013/14
Getty Images
El Clasico 2013/14

tunggu akan tersaji di Santiago Bernabeu pada Sabtu (25/10). Real Madrid dan Barcelona bakal bentrok untuk pertama kalinya di musim 2014/15.

Sah rasanya bila menyebut duel el clasico pada akhir pekan nanti sebagai panggung pertunjukkan enam pemain tajam kelas dunia. Enam pemain yang dimaksud adalah Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez (Barcelona), Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema (Madrid).

Duet Messi-Neymar pada musim ini memang sangat menakutkan. Hingga La Liga melewati pekan kedelapan, dua superstar tersebut total sudah menyumbang 15 gol.

Untuk Suarez, partai di Santiago Bernabeu terasa spesial karena itu akan menjadi debutnya bersama Blaugrana dalam partai resmi. Ia sebelumnya diskorsing empat bulan sejak Juni lalu akibat menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014.

"Ini adalah kebetulan yang hebat. Saya menantikan untuk mendapat pengalaman," kata Suarez kepada Barca Magazine.

Jangan lupakan amunisi di kubu Madrid. Los Blancos pun punya senjata mematikan bernama Ronaldo.

Ronaldo mencatatkan rekor pribadi saat Madrid menang telak 5-0 atas Levante, Sabtu (18/10) malam WIB. CR7 menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 15 gol dalam delapan pertandingan pertama La Liga.

Benzema dan Bale juga tak kalah tajam. Total tujuh gol mereka lesakkan sejauh ini di La Liga.

Saat ini El Barca memimpin papan klasemen dengan perolehan 22 poin. Madrid menguntit dari posisi ketiga dengan 18 poin.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X