Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib vs Persija: Pengamanan Lebih Banyak

By Eko Widodo - Kamis, 8 Mei 2014 | 14:58 WIB
Bobotoh, sudah memborong tiket laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.
Fernando Randy
Bobotoh, sudah memborong tiket laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Laga big match Persib vs Persija menjadi daya magnet tersendiri bagi bobotoh fanatik Persib. Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, diperkirakan akan dipenuhi puluhan ribu bobotoh. Pihak keamanan mendapat informasi bahwa tiket laga itu sudah habis.

“Kami akan siapkan sebanyak 2.500 personel. Itu pengamanan gabung­an dari Polda, Polres, TNI, Kodam, Satpol PP, Brimob, dan Paskhas,” kata Kapolres Bandung, AKBP Jamaludin.

Selain itu masih ada bantuan pengamanan tambahan dari Satgas Pam­swakarsa Persib sebanyak 500 orang. Mereka fokus mengamankan bobotoh. Pengerahan keamanan kali ini memang berbeda dengan biasanya.

“Biasanya hanya ada 1000 personil. Semua untuk antisipasi saja. Setiap pintu masuk tiket ada Polwan untuk melakukan razia agar dalam stadion tidak ada petasan atau flare. Semoga pertandingan bisa berjalan lancar,” kata Jamaludin.

Ketua panpel Persib, Budhi Bram Rachman, mengaku jika tiket yang dicetak sebanyak 27 ribu lem­bar sudah habis di­pesan. Panitia hanya me­nyisakan beberapa ratus lembar tiket yang akan dijual di loket stadion pada hari pertandingan.

“Tiket sebenarnya sudah habis sejak Februari, sebelum ada penjadwalan ulang.  Ketika itu, bobotoh tidak menarik kembali uangnya meski laga ini diundur,” ujar Bram.

Panitia tidak menyiap­kan tiket untuk suporter tim tamu karena sekarang sudah habis dipesan. Untuk memberikan kenyamanan, panpel menetapkan pintu masuk tribun akan ditutup 15 menit setelah sepak mula.

“Kami mengimbau bobotoh bertiket agar tidak terlambat datang ke stadion karena setelah pintu ditutup tidak akan dibuka lagi,” ujarnya.

SIARAN LANGSUNG
LIVE RCTI

Kamis, 8 Mei
Pukul. 15.30 WIB

Sumber:
Harian BOLA (Penulis: Erwin Snaz)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Erwin Snaz)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X